320 Warga Jaktim Ikuti Program Wajib Kunjung Museum

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 320 warga Jakarta Timur mengikuti program Wajib Kunjung Museum dan Destinasi Wisata di Jakarta yang digelar Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Timur.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto mengatakan, warga yang menjadi peserta kegiatan ini berasal dari 10 kecamatan di Jakarta Timur yang terdiri dari Komunitas Betawi Condet, Dekranasda, ILUNI, Abang None Jakarta Timur, serta para tour guide. Selain itu ada Komunitas Bang Japar, asisten dan pelatih tari, Dewan Riset Daerah dan unsur lainnya.

Dalam kesempatan ini, warga diajak mengunjungi Museum Tekstil di Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Museum Bank Indonesia di Kota Tua, Jakarta Barat.

"Kegiatan ini bertujuan mengedukasi warga tentang sejarah dari keberadaan tempat-tempat bersejarah dan agar warga lebih mengenal tempat-tempat wisata yang ada di wilayahnya," ujar Uus, usai melepas keberangkatan para peserta Wajib Kunjung Museum dan Destinasi Wisata di halaman kantor Wali Kota Jakarta Timur

Sementara, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, Iwan Henry Wardana menambahkan, kegiatan ini melibatkan sejumlah tour guide untuk menjelaskan secara lengkap setiap bagian destinasi yang dikunjungi.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Pemprov DKI Jakarta yang bertujuan memperkenalkan destinasi-destinasi wisata yang ada di Jakarta," tandasnya.