32 Warga Jaktim Ikuti Pelatihan Tata Rias

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 32 warga jadi peserta pelatihan tata rias di kantor Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Timur. Pelatihan ini digelar dalam dua gelombang, dengan lama pelatihan masing-masing lima hari

Kepala Seksi Pelatihan dan Penempatan Sudin Nakertrans Jakarta Timur, Rimbawanto mengatakan, pelatihan tata rias dan perawatan wajah ini merupakan program tahunan. Kegiatan tahun ini diikuti oleh 32 peserta

"Dalam pelatihan ini, mereka juga akan mendapatkan pembinaan langsung dari tim OK OCE. Karena mereka akan diciptakan untuk menjadi wirausaha baru," kata Rimbawanto.

Setelah mengikuti pelatihan, para peserta akan mendapatkan satu set peralatan rias. Seperti bedak, sisir, jepitan rambutan, cermin kecil, gunting dan sebagainya.

Sementara, Febrian Dwi Saputra (20), salah seorang peserta mengaku sangat senang mengikuti pelatihan tata rias itu. Sebab ia akan mendalami profesi sebagai ahli tata rias yang profesional.

"Sengaja mengikuti pelatihan seperti ini agar saya bisa mengetahui tentang tata rias dan peralatannya. Karena saat ini saya mulai menggeluti bidang make up artis dan ingin menjadi lebih profesional," tandas warga Kramat Jati ini.(pr/kj/al)