nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 300 pedagang dan warga mendapatkan layanan vaksinasi di Pasar Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Layanan vaksinasi ini digelar hasil kerjasama jajaran Pemprov DKI dan PD Pasar Jaya.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar didampingi Camat Ciracas, Mamad, Lurah Cibubur, Ali Wahyudi dan sejumlah pejabat terkait lainnya, sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi ini. Bahkan, Anwar sempat mendapatkan layanan pengecekan tensi darah dan suhu tubuh petugas kesehatan di lokasi tersebut.

Menurut Anwar, layanan dengan sistem jemput bola ini dilakukan guna memudahkan pedagang dan pengunjung untuk mendapat suntikan vaksin COVID-19. Diharapkan, angka capaian vaksinasi di Jakarta Timur semakin bertambah setiap harinya.    

"Vaksinasi untuk dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin Astra Zeneca dan Sinovac. Saya apresiasi sekali pada PD Pasar Jaya yang telah menyelenggarakan vaksinasi ini," kata Anwar.

Dalam kesempatan tersebut, Anwar meminta pedagang dan warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sementara, Camat Ciracas, Mamad menjelaskan, layanan vaksinasi ini melibatkan 16 tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Darurat COVID 19 (RSDC). Mereka terdiri dari dua dokter, 10 perawat dan empat bidan.

"Kuota yang disiapkan untuk 300 orang. Namun jika yang datang lebih tetap dilayani," pungkasnya.