264 Warga Tanah Tinggi Nikmati Layanan Jemput Bola Adminduk Perubahan Nama Jalan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 264 warga RW 06 Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, menikmati layanan jemput bola administrasi kependudukan (adminduk) terkait perubahan nama jalan yang digelar Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat

Kasudin Dukcapil Jakarta Pusat, Rosyik mengatakan, dari total 264 warga yang dilayani terdiri dari 147 layanan pencetakan e-KTP, 59 Kartu Keluarga (KK), 38 pelayanan akte lahir, satu keterangan domisili, satu mutasi rubah, serta dua layanan update NIK.  

Rosyik menegaskan, semua pelayanan jemput bola ini gratis tidak dipungut biaya. Warga cukup membawa KTP lama dan fotokopi KK jika ingin merubah data kependudukannya.

"Selain itu di DKI Jakarta ada aplikasi Alpukat Betawi layanan yang cepat dan akurat. Kita juga ada layanan sifatnya loket di kantor," katanya.

Untuk mempermudah, Ia menghimbau warga untuk selalu memanfaatkan program layanan kependudukan yang telah ada. Jadi, tidak perlu cemas dengan adanya perubahan nama jalan.

"Manfaatkan terus program yang ada. Kami memastikan, jika warga ingin melakukan perubahan KTP dan dokumen kependudukan lainnya gratis," pungkasnya.