26 dari Total 30 Anggota DPRD Tana Toraja Siap Menangkan Andalan - Hati

By Admin


nusakini.com, Makassar - Sebanyak 26 orang dari total 30 Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja atau sekitar 87 persen siap memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan - Hati).

Sebagian besar dari mereka hadir dalam pertemuan dengan Andi Sudirman Sulaiman di salah satu cafe di Kota Makassar, Rabu malam 9 Oktober 2024.

Anggota DPRD Tana Toraja, Kendek Rante mengatakan, bahwa pertemuan ini sekaligus silaturahmi dengan Gubernur Sulsel periode 2021-2023.

“Kunjungan kami dari DPRD Tana Toraja ini dalam rangka bersilaturahmi dengan Bapak Andi Sudirman Sulaiman,” katanya.

Gabungan Partai Politik Pengusung Andalan - Hati di Tana Toraja, kata dia, berkomitmen dalam mendukung dan memenangkan pasangan yang memiliki tagline Sulsel Maju dan Berkarakter ini. 

Terlebih melihat sejumlah capaian pembangunan yang telah dilakukan Andi Sudirman Sulaiman semasa menjabat.

“Kita tidak bisa pungkiri sejumlah capaian pembangunan dan perhatian pak Andi Sudirman di Toraja. Hal inilah yang akan kami lakukan untuk kita sampaikan ke masyarakat,” jelasnya.

Anggota DPRD Tana Toraja, Samuel Tandirerung mengatakan, “kami ada 26 orang di DPRD Tana Toraja siap bersinergi untuk bergerak menangkan Andalan-Hati, khususnya di Tana Toraja,” pungkasnya.

Ketua Fraksi Partai NasDem Tana Toraja selama dua periode (tahun 2014-2024) ini juga menambahkan, “apalagi Calon Wakil Gubernur nya adalah kakak Fatmawati dari NasDem. Tentunya kami Pengurus DPD dan Anggota Fraksi NasDem akan all out,” tegas anggota DPRD Tator yang kembali terpilih periode 2024-2029.

Diketahui, Toraja menjadi salah satu prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman.

Tercatat, sepanjang tahun 2019 hingga 2023, sekitar Rp 1,1 Triliun alokasi APBD Provinsi Sulsel telah dimanfaatkan oleh masyarakat di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Alokasi APBD tersebut mencakup pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pengembangan wisata, hibah rumah ibadah, bantuan sosial kemanusiaan, bantuan untuk petani, dan sejumlah program lainnya. (*)