26 ASN Disnakertrans dan Energi Miliki Sertifikat Kompetensi BNSP

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 26 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi DKI Jakarta menerima Sertifikat Kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) setelah mengikuti Bimbingan Konsultansi Produktivitas dan Uji Kompentensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Produktivitas.

Sekretaris Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta, Hedy Wijaya mengatakan, penerima sertifikat tersebut merupakan pejabat struktural kepala pusat pelatihan kerja dan pejabat fungsional instruktur.

"ASN yang telah disertifikasi dapat berpartisipasi dan bekerja lebih baik. Semoga dengan sertifikasi ini bisa semakin optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya

Menurutnya, tujuan pembangunan adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi menjadi baik dan salah satu modal dasarnya adalah didukung oleh sumber daya manusia (SDM) berkualitas sebagai masyarakat yang mampu berkompetisi untuk menggerakkan roda pembangunan ekonomi bangsa.

Untuk mendukung tercapainya sasaran maka perlu disiapkan SDM berkualitas dan profesional di bidang produktivitas, dengan melaksanakan bimbingan konsultansi produktivitas.  

"Bimbingan konsultansi merupakan langkah yang tepat dari peningkatan produktivitas terpadu diharapkan mampu meningkatkan produktivitas dan meningkatkan daya saing," terangnya.

Ia menambahkan, komitmen total dan terpadu antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat untuk melakukan budaya produktif di tempat kerja diperlukan untuk mendukung misi gerakan peningkatan produktivitas nasional.

"Sebagai ASN kita harus ikut dan mendukung pembangunan bangsa dan negara, menuju masyarakat sejahtera. Kita juga harus dapat menjadi pegawai yang bermoral, berdisiplin, memiliki etos kerja tinggi serta berbudaya produktif," tandasmya.