25 Ribu Benih Ikan Ditebar di Kolam Masjid Akbar Kemayoran

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Jakarta Pusat melakukan penebaran 25 ribu benih ikan di kolam Masjid Akbar, Kebon Kosong, Kemayoran. Ini merupakan program pemberdayaan perairan umum sekaligus edukasi bagi siswa TK yang berada masjid tersebut.

"Kami mengapresiasi upaya Sudin untuk terus melakukan restocking dengan memanfaatkan perairan umum. Apalagi melibatkan anak-anak TK sebagai edukasi," ujar Darjamuni, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta

Sementara itu, Kepala Suku Dinas KPKP Kota Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti mengatakan, ikan yang ditebar sebanyak 25 ribu ekor meliputi, 20 ribu benih ikan nila dan lima ribu benih ikan lele.

"Ini tahap awal penebaran benih ikan tahun ini, yang kita sertakan dengan pelatihan dan penanaman sayuran di lahan kosong lingkungan masjid," tandasnya.

Ditambahkannya, pelatihan ini nantinya akan dilanjutkan dengan penanaman sayuran cepat panen, seperti sayur bayam, sawi dan cabai. Untuk kolam ikan 50 meter persegi dan rencananya juga akan dibuat bank sampah dilengkapi fasilitas pengolahan.(pr/kj/al)