2.012 Calon Maba UIT Ikuti Tes Tulis

By Admin

nusakini.com--Tes penerimaan mahasiswa baru Universitas Indonesia Timur (UIT), gelombang ke-2 berlangsung Kamis (30/6) di lantai 5 kampus V Jl. Abdul Kadir Makassar.

Tes gelombang ke-2 ini diikuti 2.012 orang calon mahasiswa baru dari berbagai daerah, kabupaten provinsi di Sulsel, Sulbar, Sultra, dan berbagai kota di Kawasan Timur Indonesia (KTI).  

Sebelumnya, tes gelombang pertama pada Senin (30/5) lalu, diikuti sebanyak 1.113 calon maba yang telah mendaftar untuk mengikuti tes tertulis. Sebagian diantara calon mahasiswa mengikuti jalur online. Jumlah tes tertulis sebanyak 715 orang, sedangkan yang tes online, sebanyak 398 calon maba.

Ketua Yayasan UIT Haruna,SE,MM, menyebutkan proses penerimaan tahun 2016, memang berbeda dikarenakan berlakunya standarisasi ISO 9002:2015. H.Haruna, juga mengatakan, calon maba yang mendapatkan nilai tertinggi pertama hingga ketiga akan diberikan beasiswa satu semester. Maba juga berhak mendapat kartu kesehatan mahasiswa yang dapat digunakan di Rumah Sakit Wisata UIT secara gratis.

Sedangkan Rektor UIT Prof Dr Baso Amang, SE,MSi. menyampaikan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berbagai isu, yang sifatnya menyimpang dan tidak akurat. "Kampus UIT, saat ini harus diakui telah memiliki standar mutu layanan administrasi, internasional," ujarnya.


Ujian tes tulis ini berlangsung lancar. Pengumuman hasil tes calon mahasiswa diumumkan pada hari itu juga setelah ujian. Ketua PPNB UIT tahun 2016, Aminuddin, SH. MH. menyampaikan agar calon mahasiswa maupun orangtua sudah bisa mengarahkan anak-anak mereka untuk memanfaatkan batas waktu pendaftaran yang dibuka panitia. Kesiapan UIT dalam menyelenggarakan perkulihaan kini tengah mengalami proses perbaikan yang terus menerus, UIT akan menuju Perguruan Tinggi (PT) yang unggul dan berkualitas.

Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UIT 2016, membuka jalur pendaftaran langsung maupun melalui online, di www.universitasindonesiatimur.ac.id, sehingga calon mahasiswa dapat mendaftar sejak masih di daerah asal. Pendaftaran langsung juga di buka di Kampus 1 UIT Jl. Rappocini Raya dan Kampus 5 UIT Jl. Abdul Kadir Kota Makassar. Pendaftaran untuk tes gelombang ke-3 telah dibuka dan berakhir 16 Juli 2016. Adapun tes gelombang ke-3 direncanakan berlangsung pada 17 Juli 2016.(p/ab)