2 Orang Tewas akibat Angin Puting Beliung di Italia

By Nad

nusakini.com - Internasional - Paling tidak dua orang tewas setelah angin puting beliung melanda sebuah pulau di Italia.

Sembilan orang lainnya mengalami luka-luka ketika putaran angin tersebut membalikkan mobil dan merobek atap dari tempat-tempat wisata di Pantelleria pada hari Jumat (10/9), menurut badan keamanan sipil Italia.

Empat orang yang terluka berada dalam keadaan kritis.

Salah satu petugas penyelamatan, yang berbicara dengan media berita Ansa, menjelaskan bahwa peristiwa tersebut "hampir seperti hari kiamat".

Seorang pemadam kebakaran yang sedang tidak bertugas adalah salah satu korban yang tewas, menurut badan keamanan sipil tersebut. Baik pemadam kebakaran tersebut dan korban lainnya, yang merupakan pria lansia berusia 86 tahun, sedang mengemudikan mobil mereka saat peristiwa terjadi.

Petugas penyelamatan sedang berencana untuk memindahkan korban luka ke rumah sakit di kota Palermo menggunakan helikopter ketika cuaca membaik nantinya.

Pulau Pantelleria yang terletak di Mediterania ini dikenal dengan tebing vulkanik, dan pemandian air panasnya merupakan lokasi wisata yang disenangi oleh selebriti.