2 Kepala Manusia Dicuri dari Kuburan di Pemakaman Melbourne

By Nad

nusakini.com - Internasional - Dua kepala telah dicuri dari kuburan terpisah di pemakaman Melbourne, dengan polisi mengatakan kejahatan mengerikan itu telah meresahkan keluarga mereka yang tubuhnya diganggu.

Tidak diyakini ada barang lain yang diambil dari peti mati, yang terletak di makam di pemakaman Footscray.

Penjabat inspektur Polisi Victoria Ben Jarman mengatakan pencurian pertama terjadi semalam antara 27 Januari dan 28 Januari, dan yang kedua antara Senin (31/1) malam dan Selasa (1/2) pagi.

Pencurian terjadi di makam di bagian belakang pemakaman, dan dilaporkan ke polisi setelah orang yang lewat melihat kuburan telah rusak.

"Ini sangat menyedihkan bagi keluarga, jelas mereka tidak mengharapkan berita ini datang dari Polisi Victoria," kata Jarman.

“Mereka mengharapkan orang yang mereka cintai diistirahatkan, dengan damai.”

Tidak ada hubungan yang diketahui antara dua orang yang kuburannya menjadi sasaran, kata Jarman.

Situs kuburan ketiga juga terganggu, tetapi itu adalah plot pra-pembelian yang tidak mengandung sisa-sisa manusia.

Jarman mengatakan polisi masih belum tahu tentang motif kejahatan, yang merupakan pencurian dan penghapusan pelanggaran bagian tubuh, tetapi dia tidak mengesampingkan bahwa itu terkait dengan satanisme.

“Karena itu kejahatan yang tidak biasa dilakukan, sampai kita mengejar pelaku dan mengetahui motifnya, sangat sulit untuk mengatakan apa motifnya,” katanya.

Jarman tidak mengetahui kasus serupa yang terjadi di Victoria, tetapi mengatakan itu akan menjadi bagian dari penyelidikan.

Tidak jelas berapa banyak orang yang terlibat dalam pelanggaran, yang terjadi ketika kuburan hanya dapat diakses dengan berjalan kaki, tetapi diharapkan alat digunakan untuk mengakses jenazah.

Ada barang-barang yang ditinggalkan di tempat kejadian oleh para pelaku, kata Jarman.

"Sulit untuk mengatakan apakah mereka bertindak sendiri, ada ... banyak pekerjaan untuk masuk ke mausoleum ini, ada sejumlah besar kerusakan, tetapi terlalu dini untuk mengatakan pada tahap ini."

Jarman mengatakan polisi akan meningkatkan patroli di daerah itu, dan dewan setempat bekerja dengan kepercayaan pemakaman untuk meningkatkan keamanan, termasuk dengan memasang CCTV. (theguardian/dd)