15 Kapal Dinas Perhubungan akan Jalani Perawatan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 15 kapal Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang melayani warga Kepulauan Seribu akan masuk dock untuk menjalani perawatan dan berbaikan. Kapal yang docking diatur jadwalnya agar tidak mengganggu pelayanan kepada warga.

Kepala Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhan (UP-APK) Dinas Perhubungan Kepulauan Seribu, M Faris Budiman mengatakan, yang akan menjalani perawatan dan perbaikan yakni delapan kapal penumpang yakni enam kapal Kerapu dan dua kapal Catamaran, kemudian tiga kapal sekolah dan empat kapal patroli.

"Akhir April ini target kami sudah dilakukan docking. Satu kapal sekitar dua minggu untuk docking. Kami akan dahulukan kapal penumpang," kata Faris 

Ia menjelaskan, sebenarnya kapal masih laik melaut. Namun untuk kapal penumpang, jika ingin mendapatkan surat perintah berlayar (SPB), maka salah satu syaratnya menyerahkan bukti dokumen docking kapal.

Lebih lanjut, docking akan kami dahulukan kapal Catamaran, karena muatannya lebih banyak. Setelah selesai tiga kerapu dan seterusnya, sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu.

"Target kami kapal penumpang sebelum lebaran sudah selesai. Anggaran docking seluruhnya Rp 2,5 miliar," tandasnya.(pr/kj/al)