140 Warga Manfaatkan Layanan Mobil Vaksin Keliling di RPTRA Amanah

By Al


nusakini.com - Jakarta -Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menggenjot vaksinasi COVID-19 bagi warga sasaran, salah satunya melalui layanan Mobil Vaksin Keliling. Hari ini, sebanyak 140 warga sasaran memanfaatkan layanan tersebut di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amanah, Jalan Kramat Jaya, Koja, Jakarta Utara.

Lurah Tugu Utara, Handayani mengatakan, peserta vaksinasi berusia 12 tahun hingga lansia, baik yang sudah mendaftar melalui aplikasi JAKI maupun datang langsung ke lokasi.

"Warga cukup antusias, hingga pukul 09.00 sudah ada 140 pendaftar. Puluhan pelajar usia sasaran juga banyak datang untuk divaksin di sini," ujarnya

Menurutnya, layanan Mobil Vaksin Keliling di RPTRA Amanah akan berlangsung selama tiga hari mulai 26-28 Juli untuk mengakomodir animo masyarakat.

"Layanan di RPTRA Amanah ini untuk dosis pertama. Sementara, untuk penyuntikan dosis kedua saat ini berlangsung d di RW 04 dan RW 05 dengan kuota masing-masing 250 dosis," terangnya.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi di RPTRA Amanah, Abdul Rahman (13) mengaku ikut vaksin atas anjuran dari pihak sekolah dan orang tua.

"Saya ke sini diantar orang tua. Rasanya hanya sedikit sakit saja seperti saat disuntik pada umumnya," tandasnya.