14 Pengusaha UKM Indonesia Meriahkan Pekan Ramadhan di Penang

By Admin

nusakini.com--Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI Penang) bekerjasama sama dengan Persatuan Pengusaha dan Pedagang Melayu Malaysia (Perdasama) Penang, Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara, dan Bank Propinsi Sumatera Utara akan menyelenggarakan Pekan Ramadhan di Tapak Atrium B Prangin Mall, Pulau Pinang pada tanggal 20-30 Juni 2016. 

Pameran akan diikuti oleh 14 pengusaha Indonesia, terutama usaha UKM Sumatera Utara dan sekitar 12 pengusaha UKM dari Pulau Pinang. Produk-produk yang dipamerkan utamanya berupa barang-barang kebutuhan Lebaran / Raya antara lain makanan (Abon Lele, Kue Lapis, Bika Ambon, Jagung Manis, Snack khas Indonesia, Teh Sosro), pakaian (Sarung, Telekung, Koko, Sepatu, Sandal, Baju Muslim, Songket, Mukena), Produk Kecantikan, dan Kerajinan (Dompet, Lukisan Sabut Kelapa). 

Penyelenggaraan Pameran Bersama di Penang ini merupakan kesepakatan antara Perdasama dan Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara pada saat kunjungan delegasi Perdasama ke Sumatera Utara tanggal 19 Maret 2016 bertepatan dengan penyelenggaraan Pekan Raya Sumatera Utara. 

Dengan penyelenggaraan pameran ini, diharapkan produk-produk dari Sumatera Utara semakin dikenal oleh masyarakat Pulau Pinang khususnya dan wilayah Sumatera Utara pada umumnya. 

Berbarengan dengan penyelenggaraan Pekan Ramadhan tersebut, Konsulat Jenderal RI Penang bekerjasama dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang dan Perdasama Penang akan menyelenggarakan Business Meeting antara para pengusaha Sumatera Utara dan Pulau Pinang di The Wembley - A St Giles Hotel, Penang pada tanggal 30 Juni 2016. 

Pada kesempatan juga akan dilakukan penandatanganan MOU kerjasama antara Kadin Sumatera Utara dan Perdasama Pulau Pinang. (p/ab)