13 WNI Ekspatriat di Saudi Terdaftar sebagai Calon Jemaah Haji 1441H

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta- Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali mengatakan, sampai sore ini, ada 13 Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Saudi (ekspatriat) dan terdaftar sebagai jemaah haji 1441H/2020M. 

"Sampai sore ini, jumlah WNI Ekspatriat di Saudi yang terdata sebagai calon jemaah haji ada 13 orang," terang Endang Jumali melalui pesan singkat, Rabu (29/07). 

Menurut Endang, 13 WNI tersebut tinggal di Riyadh (1), Madinah (2), Yanbu' (1), Makkah (4), Jeddah (4), dan Al Khobar (1). Mereka adalah Muhammad Wahyu, Endan Suwandana, Ahmad Sujai, Huda Faristiya, 'Abdul Muhaemin, Siri Marosi, Muhammad Toifurrahman, Ata Farida, Eni Wahyuni, Irma Tazkiya, M Zulkarnain, Ali Muhsin Kemal, dan Akram Hadrami. 

"Waktu Subuh tadi di Saudi, 29 Juli 2020, mereka sudah mengambil miqat di Qarnul Manazil (Thoif). Selanjutnya mereka melakukan Thawaf Qudum di Masjidil Haram," tutur Endang. 

Malam ini, kata Endang, mereka menginap di Mina untuk menjalani Tarwiyah. Besok pagi, mereka bertolak ke Arafah.  

"Di Arafah, mereka akan menggunakan tenda wilayah negara-negara Arab. Di Mina, mereka menggunakan Hotel Abroj Mina yang berada di dekat Jamarat," ujarnya. 

"Perjalanan mereka menggunakan bus dari perusahaan Saptco dan Samaya," tandasnya.(p/ab)