1.250 Warga Ditarget Divaksin di Padepokan Pencak Silat TMII

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 1.250 orang ditargetkan mendapatkan layanan vaksinasi di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur. Layanan yang digelar ini, merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan PT Transjakarta.

Kepala Departemen K3L PT Transjakarta, Rubi Ginanjar mengatakan, layanan vaksinasi di Padepokan Pencak Silat ini melayani dosis pertama dan kedua dengan vaksin jenis Astra Zeneca. Untuk bisa vaksinasi di lokasi ini, warga bisa datang langsung ke lokasi atau mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi JAKI.

"Layanan vaksinasi ini akan dilakukan selama empat hari. Setiap harinya kuotanya 1.250 orang," kata Rubi

Untuk memudahkan warga yang ingin vaksin di lokasi ini, jelas Rubi, pihaknya juga menyiapkan armada bus Transjakarta untuk antar jemput warga. Jemputan dilakukan di lokasi tertentu sesuai dengan permintaan. Seperti di kantor kelurahan, kecamatan dan titik lainnya.

"Kami kerahkan 24 tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, bidan dan apoteker. Selain itu juga ada dua ambulans untuk mini ICU. Seluruhnya kami datangkan dari RS Abdul Rodjak, Matraman," pungkas Rubi.