nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 124 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti kegiatan donor darah di Ruang Serba Guna, Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Timur. Kegiatan tersebut digelar oleh Kantor PMI Jakarta Timur bekerjasama dengan Suku Badan Kepegawaian Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan dalam menyambut HUT ke 492 Kota Jakarta. Nantinya seluruh darah hasil donor para ASN langsung disetorkan ke PMI Jakarta Timur di Jl I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit.

"Donor darah itu sangat besar manfaatnya bagi kesehatan tubuh, antara lain dapat membantu membuang kelebihan zat besi yang terdapat dalam tubuh dan tentunya untuk membantu saudara kita yang kekurangan darah," ujarnya

Menurutnya, kegiatan donor darah ini diikuti para ASN, baik yang ada di kantor wali kota, Sudin, kecamatan hingga kelurahan. Selain itu, ia juga mengimbau agar ASN rutin mendonorkan darahnya untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Sementara, Ketua PMI Jakarta Timur, HR Krisdianto menuturkan, kegiatan donor darah dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta. Kegiatan ini digagas unit yang dipimpinnya bekerjasama dengan Suku Badan Kepegawaian Jakarta Timur.

"Saya ucapkan terima kasih dan berikan apresiasi pada mereka yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela. Sebab, kegiatan donor darah seperti ini sangat positif untuk kemanusian," tandasnya.(pr/kj/al)