12 Pemain Tinggalkan Persib, Robert Alberts Kaget

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts  mengaku kaget dengan jumlah pemain yang memilih hengkang. Sebab, menurutnya, rancangan awal yang dilepas hanya dua pemain yakni Esteban Vizcarra dan Indra Mustafa.

Namun, hingga saat ini jumlahnya sudah ada 12 pemain yang telah resmi memilih meninggalkan Persib Maung Bandung.

"Kami sebenarnya tidak merilis pemain sebanyak itu dan pemain yang dilepas hanya Esteban karena memang dirinya tidak ditawarkan perpanjangan kontrak, begitu pula dengan Indra Mustafa," jelas Robert Alberts saat dihubungi awak media Minggu (24/4/2022).

Pemain lainnya yang sudah dilepas, lanjut Robert, tidak menemukan kesepakatan nilai kontrak setelah manajemen Persib Bandung menawarkan perpanjangan.

"Yang lainnya itu tidak menemukan kata sepakat dan mereka lebih memilih tawaran klub lain, tapi itu merupakan hal yang normal dalam sepak bola," tegas Robert.

Saat ini, Persib telah resmi melapas 12 pemain, mereka antara lain Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Gian Zola Nasrulloh, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Mario Jardel, Mohammed Rashid, Ardi Idrus, Dhika Bayangkara, Deden Natshir, dan Aqil Savik.

Sementara itu, pemain yang didatangkang baru lima pemain yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, dan eks penjaga gawang Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustafa.(bola.com)