114 Warga Tegal Alur Divaksin Dosis Kedua di Sentra Vaksin Masjid Al Abadiyah

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 114 warga Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat telah tervaksin dosis kedua. Vaksinasi dosis kedua ini digelar di Masjid Al Abadiyah, Jalan Sukatani, Tegal Alur.

Lurah Tegal Alur, M Suratman mengatakan, kegiatan vaksinasi di Masjid Al Abadiyah kembali digelar untuk melayani warga mendapatkan vaksin dosis kedua.

"Kegiatan vaksinasi pertama di Masjid Al Abadiyah digelar sekitar dua pekan lalu yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Jadi, layanan vaksin di rumah ibadah ini untuk melayani warga mendapatkan vaksin dosis kedua," ujar M Suratman

Ia menjelaskan, sebanyak 114 dari 120 warga yang datang ke sentra vaksin keliling berhasil divaksin dosis kedua. Sisanya tujuh warga tidak dapat divaksin disebabkan kondisi saat diperiksa tim medis mengalami kesehatan kurang baik di antaranya batuk, pilek dan tekanan darah tinggi.

"Mereka bisa datang kembali ke sentra vaksin lainnya beberapa hari ke depan setelah kondisi sehat," jelasnya.

Ia menambahkan, persentase vaksinasi di Kelurahan Tegal Alur hingga saat ini mencapai 64,48 persen atau 53.932 dari total sasaran 83.647 orang telah tervaksin dosis pertama.

"Kami juga sedang melakukan pendataan lapangan untuk memastikan jumlah warga yang hingga saat ini masih tinggal atau berdomisili di Kelurahan Tegal Alur," tandasnya.