10.800 Murid SD di Jakpus Ditarget Ikut Wisata Literasi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat menargetkan peserta program Wisata Literasi bisa diikuti 10.800 murid sepanjang tahun ini.

Wisata Literasi sendiri diselenggarakan di Perpustakaan Umum Daerah Kota Administrasi Jakarta Pusat dari Selasa hingga Kamis mulai pukul 08.00-12.00 dengan peserta murid-murid kelas 1 sampai kelas 6 SD

"Sementara ini baru SD negeri. Tetapi kalau ada permintaan dari sekolah swasta, mereka bisa bersurat ke kami untuk ikut Wisata Literasi," ujar Meti Lastri, Kepala Sudin Pusip Jakarta Pusa

Meti mengatakan, melalui program ini, pihaknya ingin menumbuhkan minat baca di kalangan anak-anak usia SD. Mereka juga diharapkan bisa mencintai perpustakaan dengan diajak berkunjung ke perpustakaan.

"Kalau budaya membaca sudah ada maka kita berharap kemampuan literasi dapat dikuasai," katanya.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta, Catur Laswanto mengapresiasi Wisata Literasi yang dilaksanakan Sudin Pusip Jakarta Pusat. Program ini dinilai harus didorong untuk diperluas dan menjangkau segala lapisan masyarakat.

"Yang terpenting bagaimana menumbuhkan kegemaran membaca. Oleh karena itu, Wisata Literasi ini harus kita dorong terus," tandasnya.