1.000 Siswa Madrasah Diniyah Ikut Porsadin

By Admin


nusakini.com - Sebanyak 1.000 siswa dari 63 madrasah diniyah di Jakarta Utara, mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) ke-2 di GOR Kecamatan Koja, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.


Ketua panitia, Indhia mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang adu kreativitas, sportivitas serta wadah untuk menjalin tali silaturahmi antar siswa madrasah diniyah se- Jakarta Utara. Porsadin pertama digelar di Jakarta Islamic Center, Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.   

"Porsadin yang diisi dengan lomba olahraga dan seni ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi. Selain itu untuk mencari bibit-bibit muda yang terampil dalam olahraga dan seni," ujar Indhia.


Dalam ajang ini akan dilombakan berbagai aktivitas seni dan olahraga, diantaranya lomba cerdas cermat, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Puisi Islami, serta atletik.


Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Heru Hariyanto, menilai positif kegiatan ini karena dapat mengasah bakat seni dan olahraga generasi muda.   


"Olahraga dan seni sangat positif. Saya berharap para peserta berkompetisi dengan jujur dan sportif. Terus berjuang dan berlatih hingga kesuksesan dapat diraih," tandasnya. (pr/kj/al)