100 Peserta Ikuti Pelatihan Dasar Program OK OCE di Kecamatan Ciracas

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 100 peserta mengikuti pelatihan dasar program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE) yang digelar di kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Kegiatan ini untuk melahirkan wirausahawan baru, yang mandiri dan mampu bersaing di dunia internasional.

Sekretaris Camat Ciracas Mujiono mengatakan, pelatihan yang diberikan pada peserta saat ini merupakan pelatihan dasar. Kegiatan ini melibatkan pihak Persatuan Gerakan OK OCE (PGO) tingkat DKI dan Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Timur.

"Ini pelatihan dasar bagi calon wirausahawan baru. Kita harapkan mereka tetap memiliki semangat yang tinggi untuk menjadi wirausahawan. Kita dampingi sampai mereka benar-benar bisa mandiri," kata Mujiono.

Nantinya bukan hanya pelatihan yang diberikan. Akan tetapi mereka juga akan dilakukan pendampingan mulai dari cara memproduksi hingga bantuan permodalan usaha, dengan kerjasama perbankan.

"Saya minta manfaatkan pelatihan ini dengan baik. Karena ini sebagai upaya Pemprov DKI dalam menciptakan wirausahawan baru dan mengatasi masalah pengangguran," tandasnya.(pr/kj/al)