GORONTALO -- Warga Provinsi Gorontalo merasa bangga salah seorang putra terbaik asal Gorontalo, Muh Ramdhan Pomanto mampu maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel November mendatang. 

Nasir Tongkodu, seorang tokoh masyarakat Gorontalo menilai Muh Ramdhan Pomanto merupakan sosok pemimpin yang berkualitas. Hal ini ditunjukkan dari prestasi-prestasinya selama memimpin kota Makassar dua periode. 

"Kami warga Gorontalo sangat bangga, karena ada putra keturunan Gorontalo mampu menjadi pemimpin di daerah lain," ujar Nasir, Senin (5/8/2024). 

Dia menambahkan, dari informasi yang diperoleh, kiprah Ramdham Pomanto di Makassar cukup berhasil dan memiliki pendukung yang militan. 

"Karena itu kami sangat mendukung pak Ramdham untuk maju di Pilgub Sulsel. Semoga berhasil menuju 01 di Sulsel," tandasnya. 

Hal senada, diungkap oleh Verrianto Madjowa yang mengatakan sangat bangga dengan kiprah Ramdham Pomanto. 

"Saya sebagai warga Gorontalo bangga dengan kiprah Pak Dani Pomanto di Makassar khususnya dan Sulawesi Selatan, " ujarnya. 

Dia menambahkan, sosok Ramdham Pomanto bagi masyarakat Gorontalo merupakan sosok yang menjadi contoh panutan bagaimana kesuksesan keturunan Gorontalo mampu menjadi pemimpin dan dicintai warga Makassar. 

"Semoga, masyarakat Sulsel demikian. Apalagi bila masyarakat Sulsel melihat prestasi yang sudah ditorehkan Pak Dani selama memimpin Makassar," pungkasnya. (*)