Barcelona Gagal Treble, Orang Berpikir Itu Musim Buruk

By ommed


nusakini.com - Musim 2018/19 lalu, peluang Barcelona untuk raih tiga gelar atau treble winners sebetulnya terbuka sangat lebar. Sebelum tragedi Anfield, mereka sudah memastikan juara La Liga 2018/19, masuk final Copa del Rey 2018/19 dan menang 3-0 di leg pertama semifinal saat itu.

Namun pasca tragedi Anfield, Barca kehilangan peluang juara Liga Champions Eropa dan juga kalah di final Copa del Rey 2018/19 melawan Valencia. Para fans jelas kecewa dan Gerard Pique selaku pemain senior Barca, memahami hal ini.

“Tidak ada klub di dunia yang bermain dengan tekanan sebanyak kita. Jika kita tidak memenangkan treble, orang berpikir itu adalah musim yang buruk,” ujar Pique di konferensi pers pada tur pra-musim Amerika Serikat.

“Memenangkan 8 dari 11 liga terakhir adalah sesuatu yang historis. Mengapa itu tidak diberi nilai begitu banyak? Mungkin karena kita memenangkan mereka dengan begitu marjin poin yang besar,” lanjut Pique.

“Kami bisa menyerah pada La Liga dan Copa del Rey seperti yang dilakukan tim lain dan fokus secara eksklusif pada Liga Champions, tetapi kami tahu bahwa memenangkan Liga Champions sangat rumit dan kami tidak ingin bertaruh dan bermain Russian Roulette di musim tersebut.” (fsi/om)