Zona Wisata di Pulau Rambut Segera Dibangun

By Admin


nusakini.com - Zona wisata akan dikembangkan di Pulau Rambut, Kepulauan Seribu. Keindahan pemandangan bawah air di perairan Pulau Rambut, bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan.


"Wisata under water seperti kota di bawah laut untuk prewedding atau selfie-selfie. Sementara daratannya bisa kita buat taman burung," ujar Fadhar Hariwijaya, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu.


Menurut Fadjar, sebelum dibuat zona tersebut, pihaknya akan melengkapi perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan. Seperti alat selam dan snoorkling yang nantinya bisa dinikmati wisatawan.


Rencananya, pengembangan destinasi wisata tersebut dapat dilaksanakan setelah Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Perencanaan Ruang Laut yang diajukan April 2016 lalu menjadi Peraturan Pemerintah (PP).

"Setelah ada PP-nya kita leluasa dalam mengembangkan destinasi. Perizinannya nanti tinggal berkoordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)," tandasnya.(pr/kj/al)