Zlatan Ibrahimovic: Saya Tak Berani Melawan Alessandro Del Piero

By Admin


nusakini.com - Nyaris di setiap klub yang dibelanya, Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai seorang bos. Dia tak segan menjahili dan menantang rekan setimnya sendiri.

Ibra pernah berkonflik hebat dengan Ahmed Mido, memasukkan Gennaro Gattuso ke tong sampah, sampai dengan entengnya lakukan tendangan kung-fu ke kepala Antonio Cassano.

Pemain yang kini membela Manchester United itu juga tak segan mengungkapkan ketidaksukaan pada pelatihnya. Siapa pun tahu Ibra begitu membenci Pep Guardiola, pelatihnya di Barcelona.

Namun ada satu pemain yang diakui Ibra sangat dihormatinya. Pemain yang bahkan diakuinya tak berani didebat pendapatnya. Sosok itu adalah eks rekan setimnya di Juventus, Alessandro Del Piero.

"Alex [Del Piero] merupakan figur yang sangat ramah dan bersahabat. Dia banyak memberi saran pada saya yang kala itu masih sangat muda, mengajari saya teknik tendangan bebas, juga kerap menjahili saya," ungkap Ibra, seperti dikutip La Stampa.

"Banyak orang beranggapan saya sosok temperamen dan tak bisa diatur. Namun Alex justru memandang saya sebagai pemain yang penurut. Dia juga tak lelah menenangkan saya ketika pertandingan. Saya dulu begitu meledak-ledak.

"Saya berani melawan keputusan pelatih, tapi tidak untuk Alex. Saya sangat menghormatinya, saya bahkan tak berani melawannya. Dia selalu jadi inspirasi dan rindu untuk kembali bermain bersamanya. Namun itu tak pernah terjadi," pungkasnya. (fft/om)