Zidane Tinggalkan Madrid Karena Bale?

By Admin


nusakini.com-Madrid-Pengunduran diri Zinedine Zidane dari Real Madrid akhir musim lalu yang dilakukan secara mendadak membuat publik bertanya-tanya. Zidane sempat mengungkapkan alasan dirinya membuat keputusan yang mendadak itu. Dalam pandangannya, Real Madrid harus melakukan perubahan di dalam skuatnya usai meraih banyak prestasi membanggakan. 

Walaupun demikian, beberapa spekulasi mengenai alasannya pergi tetap menghantui publik. Dan baru-baru ini, El Pais, via Mundo Deportivo, mengklaim bahwa alasan Zidane pergi adalah karena Gareth Bale. 

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa arsitek berumur 46 tahun itu ingin Bale disingkirkan dari Madrid pada musim panas kemarin. Presiden Madrid, Florentino Perez, pun dinyatakan sudah sepakat dengan idenya. 

 Zinedine Zidane pada saat itu ingin melepas Bale dengan mahar sebesar 100 juta euro. Hal itu bertujuan untuk mendapatkan penyerang berkualitas lainnya, seperti Mohamed Salah ataupun Eden Hazard.

Namun, Bale yang masuk sebagai pengganti  di final Liga Champions melawan Liverpool tampil apik dengan mencetak dua gol. 

Hal itu membuat Florentino Perez berubah pikiran. Dalam laporan yang sama, ia diklaim berkata kepada Zidane bahwa Bale lebih baik dari Ronaldo karena mampu menjadi pembeda dalam pertandingan penting.  Dan Zidane pun diyakini memutuskan untuk meninggalkan Madrid karena alasan itu. (b/ab)