Yusril: Ada Koalisi Partai untuk ‘Tumbangkan’ Ahok di Pilkada Nanti

By Admin


nusakini.com - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra saat menggelar acara buka bersama di kediamannya, Jakarta Selatan, Minggu (12/6/2016 ), tetap optimistis bakal didukung Partai Golkar dalam perhelatan politik menuju pemilihan gubernur DKI Jakarta tahun 2017.

Meski sikap petinggi Golkar terkesan mengarahkan dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, namun Yusril justru mengklaim masih terbuka untuk mendapatkan dukungan dari partai yang dipimpin Setya Novanto itu. "Itu hanya bumbu-bumbu politik," kata Yusril. 

Pada bagian lain, Yusril mengatakan ada koalisi partai politik besar-besaran pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017. Koalisi ini dibentuk untuk menumbangkan Ahok pada pilkada mendatang. Hal ini Yusril lontarkan setelah beberapa kali bertemu dengan elite parpol dan saat mengikuti proses penjaringan balon gubernur di sejumlah partai. 

"Memang ada gagasan seperti itu. Koalisi besar beberapa partai-partai politik untuk bersatu menghadapi calon yang independen. Kelihatannya itu berjalan sampai sekarang," kata Yusril. 

Menurut Yusril, setiap bakal gubernur yang memilih jalur independen dinilai ancaman bagi parpol. Namun demikian, Yusril mengaku setiap parpol saat ini masih menganalisis setiap gejolak yang terjadi.(if/mk)