nusakini.com--Yunan Yunus Kadir jadi Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Selatan setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi di Swiss Belhotel Losari Makassar, Rabu (26/10). 

Yunan menggantikan Ellong Tjandra untuk memimpin PGI Sulsel untuk masa bakti 2016-2020. "Saya siap mengemban amanah dengan memajukan pembinaan golf di Sulsel," ujar Yunan usai pemilihan.

Menurut Yunan, untuk program jangka pendek, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan sejumlah klub golf yang ada di Sulsel. "Untuk peningkatan prestasi, saya akan memperbanyak pengiriman atlet bertanding di luar Makassar. Saya berharap pada PON 2020 nanti di Papua, pegolf Sulsel bisa mendapat medali," paparnya.

Selain itu, Yunan akan menggalakkan program Golf to School yang sudah berlangsung sejak dua tahun lalu. "Sejak 2014, kami rutin mengirim pegolf level sekolah dasar untuk bertanding di level nasional. Saat ini, sudah tercatat 30 pegolf muda yang berpotensi jadi atlet masa depan Sulsel," kata Yunan.

Yunan menambahkan, sebagai olahraga individu, faktor mental sangat berperan penting pada pengembangan kemampuan seorang pegolf. "Seorang pegolf harus mengalahkan diri sendiri sebelum bertanding. Ini sangat terkait dengan mental bertanding. Dan kendala itu bisa diminimalisir dengan memperbanyak jam terbang," tutupnya. (ab)