Yuliani Paris Gerakkan Masyarakat Bone untuk Menjaga Lingkungan

By Admin

nusakini.com-Bone-Lingkungan merupakan hal yang terpenting bagi kelangsungan hidup manusia, olehnya itu sangat penting untuk menjaganya demi ekositem. perilaku hidup manusia terhadap lingkungan akan menentukan kelangusngan hidup generasi selanjutnya.

Hal inilah yang mendasari Hj. Andi Yuliani Paris yang merupakan anggota komisi VII DPR RI untuk memotivasi masayarakat agar senantiasa menjaga lingkungan melalui berbagai program, diantaranya sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan lingkungan.

Motivasi tersebut disampaikan Hj. Andi Yuliani Paris pada seminar sehari dalam bentuk sosialisasi bantuan Instalasi Pengelolaan Air Limbah yang digelar oleh kementrian lingkungan hidup dan kehutanan.

Sosialisasi berlangsung di hotel The Novena kabupaten Bone.  Rabu (14/11) lalu. Sosialisasi dihadiri oleh masyarakat Bone yang selama ini konsen terhadap kelestarian lingkungan. Dihadapan para peserta sosialisasi ,Yuliani Paris menyampaikan komitmennya untuk menggerakkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.Untuk menjaga lingkungan perlu kesadaran berbasis keluarga, termasuk dalam berperilaku hidup bersih, mengelola sampah dengan baik dan benar serta kegiatan lingkungan lainnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pihak kementerian lingkungan hidup direktorat jenderal pengendalian kerusakan pencemaran lingkungan, yang dalam kesempatan tersebut menyatakan jika kementerian lingkungan hidup memberikan perhatian penuh dalam hal edukasi masyarakat untuk pro aktif untuk mengurangi kebiasaan atas barang - barang yang berpotensi menghasilkan limbah berbahaya.

Para peserta seminar yang hadir pun mengaku sangat termotivasi dan mendapatkan edukasi terkait bagaimana cara menjaga dan berperilaku untuk melestarikan lingkungan agar tetap terjaga. seperti halnya Ramlah yang merupakan penggiat atau pecinta lingkungan di kab.Bone yang menyatakan bahwa sosialisasi yang digelar semakin menambah wawasan dan memacu semangat dari masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, Ramlah pun berharap agar kegiatan ini digelar secara rutin untuk mengajak seluruh masyarakat peduli dan mau mengubah pola perilaku untuk lingkungan dan generasi di masa mendatang. 

Kegiatan seminar ini juga ditandai dengan pemberian bantuan alat instalasi pengendalian air limbah ( ISPAL ) kepada msayarakat di kab. Bone Sulawesi Selatan. kementerian lingkungan hidup bekerjasama dengan anggota komisi VII DPR RI HJ. Yuliani paris pun terus berkommitmen untuk peduli terhadap lingkungan melalui program program inovasi.(p/rajendra)