YMM Freeport Peduli Korban Bencana di Sulteng

By Admin


nusakini.com--Palu--YMM Freeport Peduli memberikan bantuan logistik kepada korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah. Bantuan logistik tersebut disalurkan oleh Relawan Rumah Zakat pada Senin siang (15/10). 8 orang Relawan diturunkan ke lapangan untuk mendistribusikan bantuan logistik yang pertama, rencanya YMM Freeport akan melakukan distribusi bantuan secara berkelanjutan.

Bantuan paket logistik YMM Freeport Peduli disalurkan daerah Posko Terminal Tipo, Kec. Ulujadi, Kab. Donggala yang dihuni oleh 220 Jiwa pengungsi.

Adapun bantuan logistik yang diberikan meliputi Beras, Air Mineral, Makanan Ringan, dan Tikar.

Bapak Ruji Muhali korban gempa dan tsunami menceritakan kronologi pada saat gempa terjadi.

“Saat terjadi gempa saya berada dirumah cepat- cepat sekeluarga keluar rumah terus kami lari keatas. Kami lihat dari jauh tiba- tiba air laut itu menghantam rumah- rumah warga. Tak sempat kami menyelamatkan harta benda, ini lah baju yang melekat dibadan saja yang terbawa. Alhamdulillah, Keluarga saya selamat dari bencana,” ujarnya.

“Kami sangat berterima kasih sekali dengan ulur tangan donatur dan relawan. Saya mewakili dari korban palu mengucapkan terima kasih atas bantuan dari YMM Freeport Peduli, ini sangat membantu sekali untuk kami.” Tambah Bapak Ruji Muhali. (r/rajendra)