WSKT Buka Pasar Murah di Tiga Kabupaten di Jawa Tengah

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka Safari Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri tahun 2016, PT Waskita Karya Tbk (WSKT) melaksanakan Pasar Murah di 3 (tiga) kabupaten di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Karanganyar.

Di Kabupaten Brebes, pasar murah dan pemberian santunan kepada anak yatim dilaksanakan di Desa Wanacala, Songgom, dengan 500 paket sembako dan pemberian santunan kepada 200 anak yatim piatu. Di Kabupaten Pemalang, kegiatan dilakukan di Desa Moga, Kecamatan Moga dengan 1000 paket semabako dan santuna kepada 200 anak yatim piatu. Sedangkan di Kabupaten Karanganyar kegiatan dilaksanakan di Desa Ganten Kecamatan Kerjo dengan 1000 paket sembako dan santunan untuk 100 anak yatim piatu. 

Pelaksanaan pasar murah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Desa Kerjo dimulai tepat pukul 08.00 WIB dihadiri oleh Kepala Desa Ganten, Kapolsek Kerjo, dan Danramil Kerjo. Pasar murah dan pemberian santunan ini, meskipun dilaksanakan di Desa Ganten, tetapi diperuntukkan bagi masyarakat di 3 (tiga) desa dari 2 (dua) kecamatan, yaitu Desa Ganten dan Desa Gempolan Kecamatan Kerjo, serta untuk Desa Jatirejo Kecamatan Ngargoyoso. 

Teknis pelaksanaan pasar murah dan pemberian santunan dibagi ke dalam 3 (tiga) gelombang. Gelombang pertama pukul 08.00 s.d. 10.00 WIB kesempatan untuk masyarakat Desa Ganten, pukul 10.00 – 11.30 WIB untuk masyarakat Desa Gempolan, dan 13.00 – 14.30 untuk masyarakat Desa Jatirejo. 

Penyelenggaraan pasar murah oleh WSKT di 3 (tiga) kabupaten di Jawa Tengah berjalan tertib, aman, dan lancar. Masyarakat tampak sangat antusias menghadiri acara ini. Mereka tampak senang karena paket sembako seharga Rp 150.000/paket yang bersi 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goring ini dapat mereka beli seharga Rp 25.000/paket.

Di beberapa tempat bahkan tampak sebagian masyarakat mengantre sejak pagi meskipun acara baru dimulai pukul 08.00 WIB. Tim WSKT tentu mengantisipasi keadaan ini. Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan WSKT bekerjasama dengan aparat keamanan setempat dan Tim Proyek Bendungan Gondang Karanganyar, Proyek Tol Pejagan – Pemalang, dan Proyek Tol Pemalang – Batang berusaha maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (p/ab)