Workshop Komunikasi Publik Kementan, Mentan: Peran Humas Sangat Penting

By Admin

Foto: Humas Kementan 

nusakini.com - Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman memberikan arahan dalam Workshop Komunikasi Publik yang mengangkat tema "Penderasan Komunikasi Publik" di JICC Botani Square, Bogor, Selasa (31/1/2017).

Dalam kesempatan ini, Mentan, Amran mengatakan Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas pemberitaan terkait pertanian sampai saat ini sangat banyak.

Menurutnya, gebrakan dan program strategis Kementerian Pertanian memiliki nilai yang menarik untuk diberitakan. Misalnya, kebijakan dalam merubah regulasi dari yang awalnya sistem tender dirubah menjadi penunjukkan langsung. Selain itu, dalam pengawasan pelaksanaan program, Kementan membentuk Tim Sapu Bersih Pengutan Liar dan Satgas KPK, Kejagung, Polri dan BPKP berkantor di Kementan.

"Yang menarik juga diberitakan yaitu kebijakan dalam merefocusing anggaran mulai 2015 hingga 2017. Semulanya ada biaya gunting pita, biaya perjalanan dinas, dan perbaikan gedung kami cabut, kami alihkan untuk beli traktor dan yang dibutuhkan petani," kata Mentan.

Selain itu, lanjutnya, terobosan Kementan yang menarik juga diberitakan yaitu terkait pemberian bantuan benih ke petani tidak boleh di lahan eksting, tetapi di lahan yang belum mendapat bantuan atau ditanami. Demikian juga, program Kementan fokus pada pengendalian impor dan mendorong ekspor.

"Ini harus semua diberitakan, sehingga peran humas sangat penting untuk mendukung terwujudnya program ini," ungkap Mentan.(p/mk)