Wonderkid Belanda Selangkah Lagi Gabung Liverpool

By ommed


nusakini.com - Liverpool boleh saja terlihat pasif di bursa transfer, namun siapa sangka mereka juga sebenarnya agresif mencari pemain yang ingin didatangkan pada bursa transfer musim panas ini. Kabar terbaru Liverpool dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain anyar pertama mereka di musim panas ini.

Liverpool menurut kabar yang dikutip dari Metro, dikabarkan segera melabuhkan wonderkid berusia 17 tahun bernama Sepp van den Berg. Pemain yang kini berseragam PEC Zwolle itu sudah menyepakati negosiasi kontrak dengan Merseyside Merah.

Selain Liverpool ada beberapa klub besar yang memburu Van den Berg seperti Bayern Munich, Ajax Amsterdam, hingga PSV Eindhoven. Akan tetapi Van den Berg tertarik untuk memulai karier di ajang Liga Inggris. Ia tidak mau melepaskan kesempatan langka dalam karier sepak bola profesionalnya.

Pemain asal Belanda dikabarkan akan menjalani tes medis pada Rabu pekan ini. Soal dana transfer sebenarnya belum ada kepastian berapa harga yang ditebus oleh Liverpool. Namun kabar yang beredar menyebutkan The Reds – julukan Liverpool – dikabarkan membayar dana transfer kepada PEC Zwolle senilai 3 juta poundsterling.

Kendati demikian, Van den Berg tidak akan langsung masuk ke tim utama Liverpool musim depan. Pemain yang juga tergabung di tim nasional Belanda U-19 tersebut akan memulai di tim akademi Liverpool. (fsi/om)