Wiljan Pluim: Kami sudah Berusaha Keras untuk Menang

By Abdi Satria

nusakini.com-Lampung-Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim mengaku tetap bangga meski Juku Eja gagal mengalahkan Badak Lampung pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (15/9/2019). Menurutnya, seluruh pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di lapangan. Sayang, hasilnya tidak sesuai target yakni meraih tiga poin di Lampung.

"Itulah sepakbola. Hasil kerap tidak sesuai harapan meski kami sudah berusaha dan berjuang keras untuk menang," ujar Pluim pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Pluim pun berharap, PSM bisa mendapatkan hasil lebih baik pada pertandingan selanjutnya. Dimana Juku Eja akan menjamu PS Tira Persikabo, Kamis (19/9/2109).

Sementara itu, pelatih PSM, Darije Kalezic mengatakan skuatnya sudah bermain sesuai strategi yang diinginkannya. Tapi, semuanya berubah ketika Zulham Zamrun diganjar kartu merah. "Kami mengontrol pertandingan dan meredam tekanan tuan rumah yang tampil dengan determinasi tinggi. Kami sempat membuat Badak Lampung praktis tidak punya peluang berarti," terang Darje.

Darije mengakui berat bagi sebuah tim bermain dengan 10 orang sejak babak pertama. Apalagi menghadapi tuan rumah yang membutuhkan kemenangan untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. "Saat jeda, saya cuma meminta pemain tetap fokus. Dan mereka menunjukkannya dengan tampil semangat. Itulah yang membuat saya senang," tegas Darije. (ab)