Wijnaldum Berperan Penting dalam Perekrutan Virgil van Dijk

By ommed


nusakini.com - Ada satu rahasia yang baru terungkap baru-baru ini. Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengklaim bahwa dirinya memiliki peran penting dalam kedatangan Virgil van Dijk di Anfield.

Bek tangguh asal Belanda tersebut resmi bergabung dengan Liverpool pada bulan Januari tahun 2018 lalu. Ia diboyong dari peserta Premier League lainnya, Southampton, dengan harga mencapai 75 juta pounds.

Ia menjadi salah satu kepingan terakhir dari skuat asuhan Jurgen Klopp itu. Masalah the Reds di lini pertahanan langsung tuntas begitu dirinya menjadi benteng pertahanan bersama bek asal Kroasia, Dejan Lovren.

Baru setengah musim, ia sudah berhasil membawa Liverpool mencapai babak final Liga Champions. Van Dijk kembali mengulangi kesuksesan itu pada musim berikutnya dan keluar sebagai juara. Prestasi tersebut diganjar penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2019.

Siapapun yang membawanya ke Anfield pastinya memiliki peran besar. Ya, manajemen tim tentu memiliki andil dalam kedatangannya. Namun kedatangan Van Dijk bisa saja tak terwujud andai Wijnaldum tidak meyakinkan tim untuk memboyongnya.

Saat berbicara kepada Goal baru-baru ini, mantan pemain Newcastle United tersebut berujar: "Sebelum saya bergabung dengan Liverpool, saya bertemu dengan Jurgen dan saat kami berbincang, ia bertanya soal Virgil Van Dijk."

"Saya selalu menilai Virgil dengan sangat tinggi dan kata-kata saya kepada Jurgen adalah, 'Dia akan membuat pertahanan semakin membaik," lanjutnya.

Wijnaldum sudah menyadari potensi yang dimiliki Van Dijk. OIeh karena itu, pemain berumur 28 tahun tersebut tidak terkejut saat mendengar Van Dijk dinobatkan sebagai pemenang Pemain Terbaik UEFA 2019 baru-baru ini.

"Saya tidak terkejut saat Virgil memenangkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2019 mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Saya malah yakin dia akan memenangkannya," tambahnya.

"Virgil menjalani musim yang memabukkan dan telah meraih banyak kesuksesan. Tak ada lagi yang bisa membuat saya terkejut perihal dirinya," tandasnya.

Van Dijk masih berpeluang besar meraih penghargaan lainnya setelah Pemain Terbaik UEFA 2019. Belakangan ini, ia disebut-sebut sebagai unggulan utama peraih trofi Ballon d'Or yang sebelumnya dipegang oleh bintang Real Madrid, Luka Modric. (b/om)