Wenger Puji Gol Indah Giroud ke Gawang Crystal Palace

By Admin

nusakini.com-- Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan gol Olivier Giroud ke gawang Crystal Palace, Minggu (1/1), sungguh luar biasa. Wenger pun memasukkan gol tersebut ke dalam lima gol terbaik selama menjadi manajer Arsenal. 

"Saya tidak bisa mengurutkan gol itu ke nomor berapa. Dalam karier, saya pernah mempunyai beberapa striker hebat. Yang pasti, gol tersebut masuk ke dalam lima besar gol terbaik yang pernah saya lihat," kata Wenger.

"Anda tidak bisa mencetak gol itu saat latihan. Gol itu murni refleks. Saya rasa, Giroud mencetak gol luar biasa sebagai menutup kolektivitas tim. Setiap pemain memiliki gerak refleks, bahkan bisa menggunakan jari kelingking. Saya pikir, Giroud mempunyai refleks yang bagus," lanjut Wenger. 

Pada laga di Stadion Emirates itu, Arsenal membuka gol melalui scorpion kick Giroud pada menit ke-17. Gol tersebut mirip dengan yang dicetak Henrikh Mkhitaryan saat Manchester United menghadapi Sunderland pada pekan lalu. 

Setelah aksi Giroud, Arsenal kembali mencetak gol melalui Alex Iwobi pada menit ke-60. The Gunners pun menutup kemenangan 2-0 atas Crystal Palace. 

Kemenangan itu membawa Arsenal naik ke urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 40 poin dari 19 laga. Arsenal terpaut tiga poin dari Liverpool (peringkat kedua) dan sembilan poin dari pemimpin klasemen Chelsea. (p/ab)