Wenger Pastikan Arsenal Belum Berhenti Buru Pemain

By Admin


nusakini.com Dibandingkan klub papan atas Premier League lainnya seperti Manchester United, Liverpool, Chelsea dan Manchester City, pergerakan Arsenal dalam belanja pemain memang seringkali tak begitu aktif.

Sejauh ini The Gunners baru mendatangkan dua pemain saja ke Emirates Stadium yaitu Sead Kolasinac dari Schalke dan Alexandre Lacazette dar Olympique Lyon. 

Arsene Wenger mengungkapkan, saat ini klubnya sendiri masih berusaha mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan Arsenal. Beberapa nama yang tengah menjadi incaran adalah pemain sayap Monaco, Thomas Lemar dan penyerang tajam Glasgow Celtic, Moussa Dembele.

Arsenal memang tidak seheboh klub lain yang mendatangkan minimal empat baru. Bagi Wenger, Meriam London tak akan memboyong pemain terlalu banyak karena justru dapat merusak tim.

“Ada dua cara untuk menambah kuat tim, pertama dengan menganalisisnya di bagian mana kami bisa benahi dan tingkatkan, kemudian cara lain adalah membawa pemain dari luar. Kami masih terbuka untuk terus menjadikan tim lebih kuat dengan pemain baru,” Wenger menjelaskan kepada Standard. 

“Kami sangat aktif di bursa transfer dan sudah menuntaskan (transfer) dua pemain baru. Kami harus tetap seimbang, sehingga tidak terlalu merusak tim dengan banyak mendatangkan pemain baru,” manajer asal Prancis itu menambahkan. 

Selain urusan belanja pemain, Arsenal juga tengah berupaya mempertahankan tiga pemainnya yaitu Mesut Ozil, Alexis Sanchez dan Alex Oxlade-Chamberlain yang kontraknya akan berakhir pada 2018. (sb/om)