Wasit Asal Jatim Pimpin Duel PSM vs Persija

By Admin


nusakini.com-Makassar-Wasit  asal Jawa Timur, (Jatim)  Prasetyo Hadi, akan memimpin laga panas PSM Makassar vs Persija Jakarta pada pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (16/11/2018). 

Selama ini, Prasetyo Hadi  dikenal kerap memimpin laga yang bertensi tinggi. Dia pun tak sungkan mengeluarkan banyak kartu dari sakunya untuk memproteksi pemain. Pada pertandingan besok, Prasetyo akan didampingi dua asisten Harry Christanta (DI Yogyakarta) dan Musyafak (Jawa Timur). Sementara Handri Kristanto (Jawa Tengah) bertindak sebagai wasit cadangan. Menurut rencana, laga ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai jam 16.30 WITA. 

Sebelumnya pada jumpa media, kubu PSM Makassar dan Persija Jakarta sama-sama menjanjikan permainan menyerang untuk menghibur penonton. "Motivasi pemain sangat tinggi untuk mengalahkan Persija," tegas Robert.

Menurut Robert, kemenangan atas Persija sangat vital buat PSM yang ingin mengamankan tahta klasemen Liga 1 2018. "Kami sudah mengalahkan Persib yang menjadi peringkat dua saat itu. Kini, kami bertekad memetik hasil sama melawan Persija, peringkat dua saat ini," tegas Robert.

Robert pun menegaskan skuat Juku Eja sudah melupakan kekalahan 0-3 dari Persebaya pekan lalu. "Meski kalah, faktanya PSM tetap memimpin. Ini yang harus kami pertahankan dengan mengalahkan Persija besok," kata Robert.

Keyakinan senada diungkap Stefano Teco Cugurra, pelatih Persija. "Kami yakin suporter ingin melihat pertandingan bermutu. Saya berharap suporter kedua tim menerima apa pun hasil pertandingan besok," kata Teco.

Seperti PSM, Persija pun sudah melupakan hasil imbang 0-0 dari PS Tira pekan lalu. "Kami suah menerima hasil itu sebagai hal yang normal di sepakbola. Kini saatnya menatap pertandingan besok," pungkas Teco. (ab)