Warga Duri Pulo Deklarasi Dukung Program STBM

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Warga di Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, mendeklarasikan dukungan untuk melaksanakan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Deklarasi berlangsung di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Melati Duri Pulo. 

Selain warga dan tokoh masyarakat setempat, kegiatan deklarasi tersebut turut dihadiri Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Oswar Muadzin Mungkasa, dan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Menghantara.

Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, terdapat lima pilar STBM yakni, cuci tangan pakai sabun; pangan aman sehat rumah tangga; pengamanan sampah rumah tangga; dan pengamanan limbah cair rumah tangga. 

"Ini menjadi bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas. Kami berharap masyarakat terus menjaga semangat untuk membudayakan hidup sehat," ujarnya, Jumat (22/2). 

Sementara, Lurah Duri Pulo, Agus Muharam menuturkan, berkat sosialisasi yang terus dilakukan warga di wilayah kerjanya secara bertahap sudah mengimplementasikan sanitasi sehat. 

"Alhamdulillah, dengan adanya deklarasi hari ini warga semakin meneguhkan komitmennya untuk mewujudkan sanitasi dan lingkungan yang sehat," tandasnya.(p/ab)