Wapres JK Bakal Buka Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar

By Admin


nusakini.com - Wapres Jusuf Kalla (JK) dipastikan akan membuka Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XVI di Makassar, Senin (25/7/2016). Keberadaan Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sudah berada di lokasi untuk memastikan keamanan terselengaranya kegiatan tersebut.

"Sudah dipastikan yang akan buka PSBM ini adalah Pak Wapres JK, apalagi anggota Paspampres sudah berada di sini memantau segala sesuatunya," ujar Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Sattar Taba, Minggu (24/7/2016).

Menurut Sattar, pada pertemuan saudagar ini, hampir seluruh pengusaha di 33 provinsi dan kabupaten/kota lainnya di Indonesia juga akan hadir. Acara ini dikemas dalam kegiatan halal bihalal. 

Beberapa menteri kabinet kerja pun juga dipastikan akan mendampingi Wapres JK diantaranya, Menteri Pertanian, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri BUMN dan Menteri Pariwisata. Sejumlah direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Dirut Pertamina dan Dirut BRI juga akan hadir. 

"PSBM merupakan perhelatan rutin yang diadakan tiap tahun. Sejak diadakan pertama kali tahun 1994/1995, saat ini merupakan PSBM yang ke-16 kalinya," jelasnya. 

PSBM XVI juga diikuti oleh tokoh-tokoh KKSS dan pelaku bisnis berbagai bidang dari seluruh Indonesia termasuk dari Mesir, Eropa, Malaysia, Australia, dan Singapura.(imf/mk)