Wapres Hadiri Puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia

By Admin

nusakini.com--Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menghadiri puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang tahun 2016 ini diselenggarakan di Kabupaten Siak, Pekanbaru, Riau, pada Jumat (22/7). 

Wapres dan rombongan dijadwalkan terbang menuju Pekanbaru dari Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma di Jakarta, pukul 06.30 WIB dan tiba di Bandara Sultan Sarif Kasim II, Pekanbaru pukul 08.00 WIB. Kemudian, melanjutkan perjalanan menggunakan Helikopter Super Puma menuju Kabupaten Siak. 

Acara sendiri  dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan Wapres JK dijadwalkan memberikan sambutan. Selanjutnya, memberikan penghargaan Kalpataru dan Adipura. Serta, menandatangai sampul peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan menandatangani prasasti peresmian Taman Nasional Zamrud. 

Menurut informasi yang diterima, turut hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendidikan Nasional Anies Baswedan dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. 

Untuk diketahui, Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni. Namun untuk tingkat Nasional tahun ini, mengangkat tema "Go Wild for Life", Pemerintah Indonesia melalui KLHK akan memundurkan jadwal beberapa minggu setelahnya, yaitu 22 Juli 2016.(p/ab)