Walikota Surabaya Tandatangani Kerjasama Dengan Peradi

By Admin

nusakini.com--Pemerintah Kota Surabaya menjalin berbagai kerjasama untuk suksesnya pembangunan kota Surabaya. Salah satunya penandatanganan kerjasama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).  

Bertempat di hotel Elmi, Sabtu (22/7), Peradi DPC Peradi kota Surabaya menggelar halal bi halal dengan tema Dengan Halal bi Halal Kita Tingkatkan Kesatuan dan Persatuan Melalui Jalinan Kerja Sama Di Antara Penegak Hukum, Perguruan Tinggi, dan Pemerntah Kota Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pelantikan Dewan Kehormatan Daerah Peradi dan penandatanganan kerjasama. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Tri Rismaharini, walikota Surabaya disaksikan segenap Pengurus Peradi dan undangan.   

Tri Rismaharini, walikota Surabaya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Peradi.

Bukan hanya Pemerintah Kota Surabaya akan tetapi juga warga Surabaya. Menurutnya, Peradi telah berperan besar dalam penyelamatan aset-aset Pemerintah Kota Surabaya. Ada beberapa aset bersinggungan antara institusi pemerintah dan Peradi berperan disitu.  

Masih menurut walikota, dengan penyelamatan aset-aset tersebut Pemerintah Kota Surabaya dapat melanjutkan pembangunan. Walikota menjelaskan, Pemerintah Kota Surabaya telah membangun beberapa sekolah baru. Pemerintah Kota Surabaya juga telah menyelenggarakan permakanan gratis untuk para lansia secara rutin tiap harinya. 

Sementara itu, Taufiqurrahman, ketua panitia pelaksana halal bi halal dalam laporannya mengatakan, pada halal bi halal dilakukan dua kegiatan utama yakni pelantikan anggota Peradi DPC Surabaya dan penandatanganan kerjasama.

Menurutnya, dengan halal bihalal sebagai upaya peningkatan tali silaturahim, kebersamaan, persatuan dan kesatuan di tengah potensi keretakan. Peserta dalam kegiatan ini dewan kehormatan Peradi, anggota Peradi DPC Surabaya, pimpinan penegak hukum, pimpinan DPC Peradi se-Jawa Timur, dekan fakultas hukum se-Surabaya. (p/ab)