Walikota Risma Berikan Motivasi Dan Penguatan Karakter Kepada Siswa-Siswi SMP Negeri 56

By Admin

nusakini.com-Surabaya-Penguatan karakter terhadap anak-anak sekolah memang sangatlah penting, terutama bagi anak yang memiliki masalah dan masih belum bisa menyelesaikan sendiri. Tentunya peran guru sangatlah penting dalam hal ini. 

Maka dari itu, Pemerintah Kota Surabaya  pada Senin (09/10) mengumpulkan siswa-siswi di SMP Negeri 56 Kota Surabaya untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi yang merasa memiliki masalah dan tidak tahu bagaimana cara menyelesaikan serta memberikan motivasi kepada mereka. 

Bertempat di Halaman Gedung SMP Negeri 56 Surabaya Walikota Surabaya Tri Rismaharini memberikan motivasi kepada siswa-siswi yang datang ke acara tersebut, sorak kegembiraan siswa-siswi menyambut Walikota Surabaya itu terlihat sangat jelas di wajah mereka. Tidak lama setelah itu Walikota Surabaya langsung memberikan sambutan kepada siswa-siswi SMP Negeri 56 Surabaya. 

“Anak-anakku semua kalian ini calon pemimpin masa depan, jadi kalau misalnya saat ini kalian mengalami kesulitan di sekolah, jangan malu bertanya. Kalian ini tidak sendiri, kalau ada masalah ya kalian bisa cerita ke guru BK kalian. Mereka pasti akan membantu kalian untuk menyelesaikan masalah tersebut” ujar Risma. 

Setelah itu Risma juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar senantiasa belajar dengan giat supaya apa yang mereka cita-citakan bisa terwujud. “Sekali lagi anak-anakku, kalian semua berhak sukses. Tidak ada yang namanya orang bodoh atau pintar, kaya atau miskin. Semua itu sama asalkan kita mau berusaha dan belajar dengan giat. Mulai sekarang, kalau kalian ingin masuk ke SMA Negeri yang kalian pingin kalian harus puasa main gedget, puasa main keluar yang tidak ada manfaatnya. Fokus belajar, ibu jamin kalian akan masuk ke SMA Negeri yang kalian inginkan” kata Risma. 

Sebelum menutup acara, Risma membuka sesi tanya jawab untuk siswa-siswi yang mau bertanya kepadanya dan tidak lupa ia juga telah menyiapkan hadiah untuk siawa-siswi yang berani bertanya.(p/ab)