Walikota Makassar Danny Pomanto Pamit Cuti, Ingatkan 5 Poin Penting Menjaga Birokrasi

By Admin

nusakini.com--Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dihadapan jajaran seluruh ASN lingkup pemerintah kota Makassar secara resmi pamit untuk menjalankan masa cuti lebih dari 4 bulan. 

Danny sapaan akrab Walikota Makassar sebagai patahana dirinya akan memasuki masa cuti berdasarkan keperluan kampanye dan siap bersaing dalam Pilwalkot Kota Makassar tahun 2018. 

Hal itu disampaikan disela-sela upacara penaikan Bendera Merah Putih Hari Senin di lingkup Pemerintahan Kota Makassar yang merupakan upacara terakhir Danny sebelum cuti dan akan dilanjutkan setelah usai kampanye pada bulan juni 2018 mendatang. 

Dalam kesempatan itu pula, Walikota berlatar belakang arsitek menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Camat dan Lurah. Atas kerjasama dan dedikasinya selama ini dalam membantu jalannya roda pemerintahan yang mengukir berbagai prestasi dan sejarah baru. 

" Saya orangnya tidak suka basa-basi jadi saya minta maaf kalau ada hal yang tidak berkenan dihati. Saya lihat hingga saat ini kerjasama kita sudah menorehkan hal-hal yang baru yang tidak ada sebelumnya," ucapnya di halaman kantor Balaikota, Senin (12/2). 

Ia juga beberapa kali berpesan kepada seluruh jajaran Pemkot Makassar bahwa pada saat cuti, itu merupakan kesempatan mereka untuk bekerja jauh lebih baik. 

Danny menegaskan pula bahwa pesan ini disampaikan agar bawahannya di jajaran Pemkot Makassar tidak perlu ikut campur ataupun terlibat dalam urusan politik. Utamanya menyangkut Pilkada 2018. 

"Mereka tidak usah ikut berpolitik, karena memang tidak bisa berpolitik. Cukup berkonsentrasi saja ke hal-hal yang sifatnya jauh lebih produktif dan membangun, mereka punya hak juga, tapi pas di ruang bilik suara," ungkapnya. 

Danny juga menambahkan ada lima poin penting yang harus tetap terjaga dalam birokrasi Pemkot Makassar, yakni kekompakan, loyalitas, sentuh hati, mampu berkarya, dan terus melanjutkan tradisi baik yang selama ini telah dibangun. 

Danny Pomanto secara resmi akan mengambil cuti selama masa kampanye yakni pada tanggal 15 Februari hingga 23 Juni tahun 2018 dam selama masa cuti melaksanakan kampanye, seluruh fasilitas yang melekat dari pemerintah seperti mobil dinas, patroli pengawalan dan lainnya akan ditiadakan. (p/ab)