Walikota Danny Resmikan Little Jack School Makassar di Mall Pipo

By Admin

nusakini.com--Walikota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto resmi membuka Litte Jack Gym and Pre School di Mall Phinisi Point (Pipo), Sabtu (13/1). Bagi Litte Jack, sekolah yang berlokasi di Lantai 2 Mall Pipo ini merupakan cabang pertama diluar Jakarta. 

Selain di Makassar, Little Jack juga beroperasi di Baywalk Mall daerah Jakarta Utara, Mega Mall Pluit Jakarta Utara, Pondok Indah Mall 1 Jakarta Selatan, Pejaten Village Mall Jakarta Selatan, Pakubuwono Residence Jakarta Selatan dan Kemang Village di Jakarta Selatan.

"Saya berharap sekolah ini bisa melatih sekaligus melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan berbudaya," ujar Danny dalam sambutannya.

Litte Jack Makassar merupakan kerjasama Little Jack Jakarta, KIDSSTAR School dan Mall Pipo. "Sekolah ini merupakan sekolah nasional plus yang mengelola pendidikan dari usia dini yakni dari usia 6 bulan keatas," ujar Andi Timo Pangerang, pembina KIDSSTAR School

Hal senada dikatakan Yenni Yulita, pembina KIDSSTAR School lainnya. Menurut Yenni, makin tinggi tuntutan kehidupan di jaman sekarang dan jaman yang akan datang, membuat kita sebagai orangtua atau pemerintah perlu terus berbenah mengikuti perubahan jaman, dimana tuntutan untuk anak makin tinggi.

Sebagai contoh di saat sekarang pendidikan Taman Kanak Kanak bukanlah tempat bermain, tetapi telah menjadi pendidikan dasar yang wajib untuk seluruh anak di Indonesia terlebih di kota kota besar. Oleh sebab itu, tantangan bagi orangtua ataupun pemerintah harus siap membimbing, mendampingi anak untuk siap di kehidupan yang akan datang.

Makin globalnya arus komunikasi, teknologi membuat manusia menjadi tergantung kepada teknologi, dimana penerapannya sering salah dan sangat addicted ( tergantung ) contoh Handphone, social media, game, hingga kepekaan terhadap anak kecil sangatlah kurang, Kami ingin anak anak dapat menjadi anak yang sehat, kuat jasmani maupun rohaninya, cerdas, berpikir logic, ( logika), kreatif, dan mandiri.

"Akibat salah pemahaman orangtua untuk kesiapan anak menghadapi tuntutan jaman, maka cara mendidik yang instant misalnya dengan pembelajaran tidak sesuai usia anak, membuat anak bertumbuh tidak sehat. Ini harus di cegah. Kesiapan anak harus dimulai sedini mungkin dan sesuai dengan perkembangan tubuh anak dan usianya," jelas Yenni. (ab)