Wali Kota Jaktim Buka Kegiatan Penyusunan LKPD Tahun Anggaran 2018

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar membuka kegiatan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018, Rabu (9/1). 

Kegiatan dihadiri para lurah, camat dan kepala unit kerja perangkat daerah (UKPD). "Dengan kegiatan ini diharapkan para UKPD/SKPD bisa dengan mudah dan tepat waktu dalam penyusunan laporan keuangan," ujarnya. 

Dikatakan Anwar, dalam kegiatan ini, pihaknya meminta kepada para UKPD untuk lebih cermat dalam menyusun laporan keuangan. Sehingga opini WTP yang telah diraih Pemprov DKI tetap bisa dipertahankan. 

"Tentunya untuk mencapai predikat itu sistem pelaporannya harus tepat waktu, tertib administrasi dan didukung oleh dokumen yang sah," tegasnya. 

Sementara, Kepala Suku Badan Pengelola Keuangan Daerah Jakarta Timur, Iwan Kurniawan menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018. Karena itu pihaknya meminta agar para kepala UKPD secepatnya menyusun laporan keuangan. 

"Yang harus dipahami bersama, bahwa dalam penyusunan laporan keuangan itu perlu sinkronisasi data melalui rekonsiliasi belanja daerah antara UKPD dengan Suku Badan Pengelola Keuangan (SBPK)," tandasnya.(p/ab)