Wali Kota Jaksel Imbau Warga Manfaatkan GMHP

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Jakarta Selatan untuk memanfaatkan Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP), guna mengecek status Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam mensukseskan Pemilu 2019 mendatang. 

"Saya mengimbau kepada seluruh warga di Kota Administrasi Jakarta Selatan, untuk memanfaatkan waktu yang tersisa 11 hari lagi," kata Marullah usai mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, saat melakukan pengecekan DPT Pemilu 2019 di Kantor Kelurahan Cilandak Barat, Rabu (17/10). 

Dalam Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP), sambung Marullah, dirinya meminta kepada warga agar jangan segan-segan datang ke kelurahan di wilayahnya masing-masing untuk melakukan pengecekan status DPT. 

"Untuk ngecek itu nggak terlalu lama, paling tadi kata pak gubernur satu menit dua menit. Jadi kalau kita sama parkir kendaraan paling lima menit tujuh menit lah kira-kira," sambungnya. Marullah berharap, dengan adanya GMHP ini, pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April 2019 nanti dapat diikuti oleh semua warga di Kota Administrasi Jakarta Selatan. 

"Pemkot Jaksel telah memberikan dukungan terhadap gerakan GMHP ini dengan menjadikan semua kelurahan di Jakarta Selatan menjadi posko GMHP. Oleh karena itu, dukungan kita cukup masif kemudian juga di beberapa pertemuan kita sampaikan juga untuk mengecek pendaftaran mereka, mereka terdaftar atau belum kita sudah imbau kepada seluruh warga," pungkas Marullah. 

Diketahui, Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini dibuka mulai dari 1 Oktober sampai 28 Oktober 2018. (p/ab)