Wakili Sulsel, Tas Sutra Makassar hadir di Pameran Asian Games

By Admin

nusakini.com--Pagelaran Asian Games menyebar berkah bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berjualan di sekitar arena pembukaan Asian Games 2018.  

Salah satunya Tas sutra Makassar, UMKM perwakilan Sulsel, menghadirkan hasil karya dari kain tenun Sutra lagosi yang di buat menjadi Tas, busana pria, busana wanita, sepatu, ditampilkannya dalam pameran tersebut.   

"Alhamdulillah, untuk barang yang kategori oleh-oleh sudah banyak yg laku, seperti dompet dan tas pinggang berlogo Asian Games, saya optimis 14 hari kedepan pameran penjualan kami terus meningkat" Tutur Anna Triana Erwansyah Pemilik Toko Tas Sutra Makassar  

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Hadi Basamalah mengatakan bahwa pemerintah provinsi Sulawesi Selatan melalui dinas perdagangan mendaftarkan salah satu UMKM yang memang dianggap mampu dan memiliki produk yang cukup baik.   

" Kalau kami memang mendaftarkan, karena kami ingin Sutra bisa di kenal mendunia, maka dari itu kami usulkan Tas sutra Makassar, tetapi untuk penentu UMKM yg ikut serta di Asian Games sebenarnya bukan dari masing-masing provinsi melainkan langsung di seleksi oleh Kementerian Perdagangan, kami bersyukur Sulsel bisa menjadi salah satu peserta pameran."ungkapnya. (p/rajendra)