Wakil Ketua Komisi VI Apresiasi Peran BUMN Stabilkan Harga

By Admin


nusakini.com - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganinduto mengapresiasi peran BUMN stabilkan harga dan ketersediaan pangan menjelang lebaran. Hal tersebut diungkapkannya usai melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Pasar Sentral, Medan, Sumatera Utara, baru-baru ini.

“Harga kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan kali ini cenderung stabil dan masih terjangkau oleh masyarakat. Kami apresiasi hal itu. Sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya di bulan Ramadhan serta mempersiapkan kebutuhan Hari Raya Idul Fitri," ujar Dito melalui keterangan tertulisnya.

Dijelaskannya, dari hasil sidak pasar, ditemukan bahwa harga beras, daging, gula, dan minyak goreng masih di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Sedangkan harga ayam, telur, bawang putih dan merah, cabe, tomat, dan beberapa kebutuhan lainnya berada di bawah harga acuan pemerintah.

Tidak hanya itu dari laporan Badan Urusan Logistik (Bulog), ketersediaan dan harga kebutuhan pangan dipastikan terkendali. Bulog juga terus memonitor dan mempersiapkan pasokan jika stoknya berkurang.

Hal itu menurut Dito membuktikan bahwa BUMN benar-benar hadir untuk masyarakat. Meski demikian, ia juga berharap agar masyarakat juga ikut mengawasi ketersediaan pangan dapat terus terjaga dengan baik, hal itu semata demi kebaikan bersama. (p/ma)