Wagub Tinjau Pembangunan Venue Asian Games

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi proyek penunjang Asian Games hari ini.


Peninjauan dilakukan untuk memastikan proyek pembangunan tersebut rampung tepat waktu.


Pantauan Beritajakarta.id, sebelum menuju lokasi, pria yang akrab disapa Sandi ini menyambangi kantor Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) di kawasan Senayan. 


Di sana, ia mendapat penjelasan mengenai persiapan pelaksanaan Asian Games dari Ketua INASGOC, Erick Thohir.


Tak lama setelah itu, Sandi bersama rombongan bertolak menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk meninjau rencana pelebaran trotoar di Jalan Sudirman yang berada tepat di depan SUGBK.


Sandi lantas menyusuri beberapa venue di arena SUGBK yang masih dalam proses pembangunan seperti Istora Senayan dan Aquatic. Di lokasi ia masuk ke venue Aquatic yang pekerjaannya hampir rampung.


Sandi memastikan pihaknya akan mempermudah perizinan yang dipelukan untuk menunjang renovasi venue-venue Asian Games di area SUGBK. Mulai dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB) hingga Sertifikat Layak Fungsi (SLF).


"Kami berkomitmen mempermudah perizinan. Khususnya bagi venue-venue yang sedang dikerjakan pembangunannya," ujarnya di SUGBK


Menurut Sandi, dukungan ini diberikan agar seluruh proyek penunjang Asian Games dapat rampung tepat waktu. Mengingat Jakarta akan menjadi tuan rumah ajang olahraga akbar tersebut pada 2018 mendatang.


"Saya bukan hanya meninjau, tapi memastikan pelaksanaan up to speed," tegasnya.


Usai meninjau SUGBK, Sandi juga berencana akan melihat proyek pembangunan Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur.(pr/kj/al)